Minggu, 02 November 2008


Toyota Motor Corporation tengah mempersiapkan kemunculan model terbaru dari mobil sport, menyusul disudahinya produksi Toyota MR2. Mengenai bentuk, model hingga kekuatan mesin hingga kini masih dikembangkan tim TMC di Jepang. Demikian tulis autoweek.com, Senin (01/10).

"Kami memang selalu memproduksi mobil sport dengan banyak versi," ujar Kazuo Akamoto, Presiden Eksekutif Riset dan Pengembangan TMC, seperti dikutip autoweek.com.

Menurut Okamoto, yang pasti berdasarkan rencana bisnis yang sudah dibuat Toyota, kemunculan produk yang "fun to drive" dengan kombinasi model sport tinggal menunggu waktu saja. Dalam sebuah presentasinya, Okamoto malah sempat menunjukkan rancangan mobil Lexus sport, dan dua model mobil sport lainnya.

Situs ini juga menyebutkan bahwa Toyota MR2 mulai diproduksi tahun 1984. Dalam perkembangannya varian generasi penerus model mobil two-seat, mid-engined, rear wheel drive sports car ini terus bermunculan. Misalkan Toyota MR-S yang diproduksi di Jepang, kemudian Toyota MR2 Spyder diproduksi di Amerika Serikat dan Toyota MR2 Roadster yang awalnya diperuntukkan untuk pasar Eropa.
(kano/pra)

0 Comments: